Tentang Mainan Kardus

Leave a comment

November 1, 2016 by uchy

Sedikit cerita awal mula Mama buat mainan untuk caca dan abang dari kardus, dan dari barang bekas lainnya.

Rumah Caca

Berawal dari banyaknya kardus dirumah, dan adek caca mulai gede dan dah ngerti mainan , mainan Pretend Play, masak masakan danmacem macem mainan lainnya, berawal dari iseng.., bikin yang asal jadi, potongannya juga yang masi berantakan, inspirasi liat liat diPinterst awalnya…, semua mainan yang dibikin mama kumpulin dikit dikit..

setiap ada kardus sudah pasti mama kumpulin….

Tapi mama kan kerja ya? hihihi..iya kerja..waktu bebikinannya pulang kerja, biasanya jam 10 malam saat semua dah tidur, kerjaan domestik rumah sudah selesai..baru deh ” ME TIME ” bikin mainan.

Ga cape? Justru dengan bebikinan capeknya ilang.., walopun kadang kalau moodnya hilang yaaa..tari selimut juga lah tidur…hehehe

Itu sedikit cerita dibalik mainan maina kardsu caca sama abang, dan next post Insya Allah maunya adalah Tutorial mainan kardus dan mainan lainnya.

Syemangat!!!

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s

IG @uchywidya

Ramadhan pertamaku . . Alhamdulillah sekarang banyak sekali buku buku tentang ramadhan baik itu buku buku activity atau buku buku cerita . . Salah satu buku yang saya dapat dari @gluebookshop adalah RAMADHAN PERTAMAKU , bukunya board book jadi ga gampang rusak, ceritanya dimulai dr sounding bahwa ramdhan segera tiba, lalu muncul hilal yang menandakan bulan ramadhan sudah tiba, dan. Seputar seputar pertanyaan yang biasa ditanyakan anak anak .. Ehh ceritanya sampai ke serunya acara mudik dan sampai balik lagi karena lebarannya sudah selesai Hihihi.. Seru yaaah.. . . Rekomend untuk koleksi dan bahan bacaan diperpustakaan mini dirumah bun.. Silahkan dicek di @gluebookshop untuk koleksi buku lainnya yah bun.. . . #riviewbuku #bukuanak #bacaananak #tentangramadhan #ramadhanpertamaku
Kemarin syuting untuk salah satu program di DAAI TV . . Sebenernya seperti biasa yang diangkat gimana membersamai anak, tapi yang ga biasa adalah si abang harus di take sendirian, diwawancarai dan harus liat ke kamera...hihihi..abang ga biasa kan yah.., jadi sekali dua kali masih oke tapi agak lama dikit bete... Tapi abang hebat mau kerjasama sampai selesai meski diulang berkali kali... Gpp ya bang belajar ... Hihii... Abis itu becandain abang... Abang mau ga bang jadi artis sinetron bang? Dijawab langsung dengan tegas.. GA MAU!! πŸ˜…πŸ˜… . . Btw Alhamdulillah abang masih puasa full magrib dr hari pertama.. , semoga dilancarkan puasa hari ini yah temen temen semua.. . . #tmkgoestoDAAitv #ceritaabang #tutorialmainankardus #mainankardus #maindirumah #buatsendirimainanmu
Selamat puasa semua.. . . Semoga puasanya lancar hari ini.. Kalau caca ikut bangun sahur...tapi nyemil aja maunya ga mau makan... . . Mukena hasil hunting kemarin makasih yang sudah info onlineshop yang jual mukena anak, langsung kirim siang, cuci dan pake malemnya..., karena mukena yang ada udah kekecilan . . Dan alhamdulillah dapet 2 mukena kmrin dari bundanya temen abang yang baik hati....buat dipake ganti gantian.. Alhamdulillah semoga semakinn semangat buat solat yah caaaa.. Aamiin... . . #ceritacaca #caca4tahun #taraweh #ramadhan2018
#throwback saat caca 3 tahun kali yaa.. Bikin birthday cake.. Pake mainan kardus dan flanel . . Alat masaknya dari kardus , kue dan bahan dari flanel.. . . Mau pretend play kayak gini bun? Modalnya kardus aja.a. hihihi..beberapa mainan ini tutorialnya ada di buku @tutorialmainankardus yang lagi PROMO skrg.. Dari harga 124.000 cuma jadi 99.200 aja.. . . Isi bukunya ada 40 mainan kardus.. . . Yang belum punya yuuuu bun mumpung lagindiskon.. Bisa dibeli dia agen dan reseller @pustaka.rma atau disaya juga boleh 😍 . . #tutorialmainankardus #bukutmk #mainankardus
G U N D A M (buatan abang ikal ) . . Kalau pas mamahnya mainan kardus abang juga suka ikutan.. Potongan potongan kardus dia coba lem lem sendiri . . Ini kata dia gundam .. 😘😘 . . Mirip ga? Hihii . . #mainankardus #mainanbuatanabang #abangikal #ceritaikal #buatsendirimainanmu
Promo Ramdhan . . Bunda ...yang kemarin sempet nanya apa ada promo untuk buku TMK? ...nah menyambut ramadhan ini ada nih diskon 20%... Ga tanggung tanggung diskonnya... 😘😘 . . Dan ga cuma buku TMK aja yang diskon... Buku buku terbitan @pustaka.rma juga lagi diskon semua.. . . Jadi yang belum punya TMK atau buku buku lainnya dr pustaka RMA yukkk diborong yukkk... Cek timeline @pustaka.rma yah... . . #bukutmk #tutorialmainankardus #mainankardus #
Makasih bunda @ferisaps dah ditag ... Waaahh umar mau foto apa mar pake kamera baru ? 😍 (@get_repost) ・・・ Kamera Kardus πŸ“·πŸ“ΈπŸ“·πŸ“Έ . Alat dan Bahan : - kardus bekas - lem tembak - tali lanyard bekas - gunting, cutter - pensil, penggaris besi . Umicha pakai pedoman dari buku tutorial mainan kardus nya mba @uchywidya alhamdulillah akhirnya kesampaian jg mau bikin biar kalau abatti sibuk jepret pakai fuji, anaknya bisa ikutan pakai fuji-fujian jg 😚. Jazaakillahu khairan berbagi ilmu bebikinannya mba uchy πŸ™β€οΈ . Umar ditanya katanya senang dibikinin tp sedikit sedih karena ga bisa dipencet dan diputar beneran lensanya πŸ˜… kalau udah besar minta abatti yg beneran ya mar πŸ˜‚ . #masyaaAllah #umarbusyactivity #umar35m #diykamerakardus #diymainankardus #diymainananak #tutorialmainankardus #tmk
Teropong , Tab dan Koper.. 😊 . . Naik gunung bawa teropong... Sampe gunung selfie pake tab..hihihi... . . Semoga menang fashion shownya.. Hihi.. Ini buat temen caca yang mau fashion show pake mainan kardus.. . . #mainankardus #teropongkardus #tabkardus #buatsendirimainanmu #binocullar #diybinocullar
Yang kemarin nanya event bebikinan kardus daerah jakarta ini ada yah mom tanggal 28 April bertempat di Nutrifood Inspiring Center ...... . . @haibundacom (@get_repost) ・・・ HaiBunda! Yuk ajak sikecil untuk seru seruan bikin mainan dari kardus di workshop β€œHappy Time bikin Mainan Kardus bersama @uchywidya” Di workshop ini Bunda jadi bisa lebih kreatif dan terinspirasi bikin mainan buat anak yang nggak perlu mahal tapi juga seru. Sampai ketemu tanggal 28 April 2018 di #nutrifoodinspiringcenter by @nutrifood ya Bunda. Selengkapnya: event.detik.com #workshop #mainankardus #infokegiatan #acaraparenting #tutorialmainankardus #eventjakarta #workshopkardus
Terima kasih fadhlan... Dan selamat ulangtahun ke 2.. . . Makasih mbak @alyamaryamm (@get_repost) ・・・ Tayo photobooth by @uchywidya #tayotheme #ultahtayo #photobooth #kardusphotobooth #tayophotobooth #ulangtahunanak #tayo #bistayo
Library on the street By perpustakaan Kantor perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jawa Barat . . Beberapa foto keseruan acara kemarin di Taman Balaikota Bandung. . . Acara bebikinan begini rutin diadakan oleh perpustakaan BI jabar.. Seru banget dari pagi anak anak sdh kumpul ditaman , sambil nunggu bebikinan sambil baca baca buku koleksi perpus BI , abis itu bebikanan .. Cuacanya cerah banget Alhamdulillah.. Anak anak senang.. Ayah bundanya juga happy... . . Terima kasih semua..terima kasih Perpustakaan BI Kantor perwakilan Jabar. . . Dan jangannlupa hari ini ada bazar buku diperpus BI jabar yah.. Silahkan meluncur ke Perpus BI Jabar. . . #perpusBIjabar #mainankardus #tutorialmainankardus #rumahkardus #mainankardus
Dalam rangka momentum Hari Buku Sedunia , Perpustakaan Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jawa Barat akan melaksanakan serangkaian acara . . Salah satunya adalah Library on the street... . . Dalam kesempatan ini saya akan mengisi acara bebikinannya nanti di Taman Badak pada hari minggu tanggal 22 April 2018 pukul 08.00 WIB . . Mau bikin apa nanti? Pokoknya ada mainan laki laki dan ada mainan perempuan.. Jadi yang belum punya acara dan lagi disekitaran Taman Badak dateng yuuk kita bikin mainan..... Dan bebikinan kali ini GRATIS ... Tinggal dateng aja.. Tapi tempat terbatas yaaahh.. Jadi kalo bisa datengnya agak pagian.. πŸ˜… . . Sampe ketemu di Bandung. . . #tutorialmainankardus #mainankardus #evenbandung #tmkgoestobandung

Archives

November 2016
M T W T F S S
« Sep    
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
282930  
%d bloggers like this: